Ini Cerita Diet Aku. Si Paling Gendut Satu Kelas Yang Sudah Berhasil Turun Berat Badan 8.5Kg Dalam Sebulan

*Disclaimer: Ini adalah hasil yang saya alami, hasil yang didapatkan setiap orang mungkin bs berbeda-beda.

Halo, Nama-ku Bella Novia..Disini aku akan membahas pengalaman diet aku dan tips diet gimana caranya aku bisa turunin berat badan 8.5 kg dalam waktu hanya sebulan. (Belum body goals tapi aku selalu bersyukur dengan progress yang ada..jadi makin semangat deh hehe..)

Jadi ini deh cerita diet aku, dimana dulu sempet hampir menyerah dengan diet, frustasi karena sekitar suka mengolok-olok..Pernah diet dengan cara yang salah, sehingga tubuh jadi drop, lemas..

Dan akhirnya, aku bisa buktikan diet-ku berhasil turun 8.5kg dan sekarang sudah memahami cara diet yang tidak sengsara, pola makan yang baik dan cara diet yang sehat untuk jangka panjang..

Cerita Latar Belakang Aku

Dimulai dari aku sekitar umur 4-5 tahun dimana aku masih di TK, aku sudah bisa terbilang memiliki bobot yang lebih besar dibandingkan dari anak-anak pada umumnya di seumuran aku.. (Berikut fotonya dibawah)

Nah, Dimulai dari foto diatas dimana titik mulai aku menjadi gendut (walaupun lucu sih aku pada saat masi kecil hehe)

Dan aku inget banget kenapa aku bisa gendut, karena pada saat aku masih kecil aku suka banget makan, Apalagi makan makanan Pedas..dari kecil sudah di latih makan pedas dari keluarga dan aku bangga kalau bisa makan pedas jadi aku selalu deh makan makanan pedas, cemilan pedes, aneka sambal, pokoknya makanan pedas bikin aku nafsu makan jadi tinggi banget deh!

Singkat cerita, semakin bertambahnya umur..Aku semakin gendut pokonya (hehe).. setiap tahun nya bobot aku meningkat 7-8kg, Dimana aku menjadi paling gendut satu kelas, mungkin satu angkatan kali ya.. (hiks hiks hiks..)

Nah, Disini dari SMP – SMA aku merasa titik dimana aku paling membengkak karena di saat itu aku mulailah masuk tim basket..Dan anehnya, kebanyakan orang olahraga itu makin kurus, tapi buat aku itu malah makin gendut… (hahahha beda yaaa)

Pertanyaanya, Kenapa olahraga basket malahan aku makin gendut ?

Jawabanya karena setiap kali aku olahraga basket, pasti selesainya tuh makan banyak banget malah, makan nasi makin banyak..dan kembali lagi karena akutuh suka banget pedes, jadi sering banget makan nasi sama cabe aja..pokonya kalau cabe gak habis pokoknya makan belum kelar deh…(Nambah terus pokoknya nasi sampai sambel cabe habis..)

Karena dengan pola makan aku yang berantakan kaya gini membuat aku paling gendut lah di kelas, ini foto-fotonya…Bener-bener paling gendut deh ini dibanding temen-temen aku.. (saking gendutnya suka di bilang gempa pas aku lewat..)

Apa Yang Memotivasi Aku Untuk Menurunkan Berat Badan ?

Pertama , Karena berat badan aku yang bisa di bilang terberat dalam satu kelas, aku sering banget yang namanya mengalami “Bully”, Dimana sekitar aku selalu mengolok-olok aku.. Di katain mirip Gajah, Di Bilang kaya Raksasa, Di Bilang  Gempa pada saat lagi jalan..

Jujur sedih karena yang ngatain aku itu ada salah satu cowo yang aku suka (jujur ini sakit hati banget..)

Kedua Karena cita-cita aku mau menjadi artis.. ( hehehe ). Iya aku mau jadi artis, karena emang aku suka banget di dunia entertain.. Dan orang ini yang membuat aku mau kurusin badan, karena aku sempat casting dan produser juga bilang baiknya kurus.. 

Ketiga , Dan ini yang paling sensitive karena gak ada yang naksir sama aku…huhuhu sedih.. 

Dan Ketiga Hal Diatas Merupakan Alasan & Motivasi Aku Untuk Menurunkan Berat Badan!

(Dan Akhirnya Aku Berhasil)

*Disclaimer: Ini adalah hasil yang saya alami, hasil yang didapatkan setiap orang mungkin bs berbeda-beda.

Yes, Aku Berhasil Turun 25Kg dalam 4 Bulan..

*Disclaimer: Ini adalah hasil yang saya alami, hasil yang didapatkan setiap orang mungkin bs berbeda-beda.

Yang Aku Lakuin Yaitu Kaya Gini :

  • Tanpa Nasi Sama Sekali (Tidak Makan Karbohidrat)
  • Makan Hanya 1x Sehari (dibawah 1000 kalori)..
  • Terlalu Banyak Pantangan Pada Saat Diet (Jadi Stress huhu)
  • Olahraga 6-7 kali seminggu, sehari bisa 4-5 jam olahraga

Tapi Walaupun Berat Berhasil Turun..

Cara Diatas Merupakan Kesalahan Diet Aku..

Jadi Jangan Diikuti..

Sebelum berlanjut dengan tips dari aku mengenai diet, Aku mau cerita mengenai kesalahan diet ku..

Pada saat pertama kali aku diet, yang aku lakuin itu banyak coba-coba (hehe maklum ga gitu paham ya diawal). 

Lalu Kenapa Cara Aku Diatas Salah?

Kenapa Berat Turun, Tapi Cara Nya Salah ?

Jawabanya yaitu :

Diet Aku Tidak Jangka Panjang

Yes, Walaupun berat badan aku turun 25kg, namun gak lama setelah mencapai 76kg, Berat badan ku gampang banget naik ketika aku lepas dari pola diet ku..Dan aku merasa badan ku lemes banget kaya gak ada tenaga..

Alhasil berat badan aku jadi : 86Kg (Naik 10Kg guys…sedih banget..)

Dan setelah aku cari tau apa yang salah, dan kenapa berat aku gampang banget naik..Ketemu lah dengan artikel dibawah ini : 

Pertama, Aku gak makan karbohidrat sama sekali..Ternyata Karbohidrat tidak membuat gemuk..yang buat gemuk adalah kalori.. (Percuma berarti aku gak makan karbohidrat sama sekali..)

Kedua, Terlalu banyak pantangan pada makanan aku dan hanya makan 1x sehari..sengsara sih..Nah, Diet terlalu sengsara, buat berat badan malah naik…Makan terlalu dikit pun seperti aku dibawah 1000 kalori membuat metabolisme kita menurun otomatis jadi pembakaran lemak terhambat..

Ketiga, Aku olahraga bisa 7x seminggu dan 6-7 jam sekali olahraga…Olahraga Ekstrim yang berlebih juga dapat menghambat penurunan berat badan karena hormon stress (kortisol) meningkat, membuat nafsu makan jadi tinggi & tubuh menjadi stress dan pembakaran lemak berkurang..

Nah, Setelah itu aku memahami kesalahan aku..

Ternyata Sesuatu Yang Berlebihan Itu Tidaklah Baik & Sesuatu Yang Cepat Ternyata Belum Tentulah Benar..

“Karena setelah aku berhasil turun dengan cepat dengan cara yang aku fikir bener, ternyata malah buat aku merasa lemah, lemes, dan malahan buat metabolisme ku rusak dan Berat Badan gampang naik..

Dan akhirnya, aku mencari tau bagaimana cara aku bisa menurunkan berat badan yang lebih benar dan bisa jangka panjang..

Akhirnya aku ketemu nih di youtube video penjelasan dari Ko Dennis Hadi..

Disini aku percaya dengan Ko Dennis karena dia udah berpengalaman di dunia Kesehatan dan Fitness ini selama kurang lebih 10 Tahun..dan aku bener-bener teromotivasi dengan cerita dia semua yang pernah kurus, gemuk dan bisa bentuk badannya sebagus itu.. (ganteng lagi yakan…hahahahahaha)

Nih aku kasi liat perubahan badan dia yang bener-bener bikin aku jadi semangat banget untuk bentuk badan ideal..

*Disclaimer: Ini adalah hasil yang saya alami, hasil yang didapatkan setiap orang mungkin bs berbeda-beda.

Dan dari video Ko Dennis diatas, Aku dapet banyak banget ilmu karena aku dapat penerangan..

Yang tadinya bingung kok jenis diet banyak banget, ada diet keto, diet mayo, diet paleo, diet fasting..Jujur aku bingung mana yang bener..

Tapi setelah liat video diatas ada 2 hal yang aku ambil yang baru aku ketahui..

Pertama, Diet itu yang terpenting adalah kalori..Gimana caranya kita mengatur kebutuhan kalori kita perhari.. Kalau tujuanya adalah menguruskan badan ya harus kalori defisit..

Kalori defisit itu adalah dimana kita konsumsi kalori lebih sedikit dibandingkan kalori yang keluar, dengan itu tubuh bisa bakar lemak yang berlebih di tubuh..

Kedua, yaitu Konsumsi Banyak Serat.

Ini dia nih yang mungkin banyak banget yang belum tau (termasuk aku hehe) disini aku mau jelasin aja ya..karena dengan nonton video diatas aku jadi paham..

Dan penjelasan dari Ko Dennis ini, bahwa Serat itu berfungsi membantu pencernaan kita agar lebih bersih, dan membantu mengangkut lemak, kolesterol, dan racun tuh lewat BAB.. (Ini serius aku baru tau..akhirnya browsing ternyata memang bener..)

Setelah itu aku kepo in di video nya dan websitenya karena Ko Dennis rekomen produk nya yaitu Flimty..

Karena setelah baca aku sekalian belajar juga, ternyata fungsi dari Flimty ini karena tinggi serat, jadi mampu untuk ikat lemak dan lancarin pencernaan..

Dan Lihat Deh Video Dibawah Ini..Disini Menurutku Jelas Banget Cara Kerja Flimty Seperti Apa :

Dan Ini Penjelasan Dari Dokter Gizi Tentang Flimty :

Okedeh semenjak aku nonton video diatas aku langsung makin semangat!

Akhirnya aku memutuskan untuk coba diet lagi dengan cara baru ini, yaitu menghitung kalori dan juga di bantu dengan Flimty!

Pada diet ini, aku dokumentasikan semua dengan video dan foto progress aku..Supaya aku bisa berbagi ke kalian perjalanan diet aku..

Singkat cerita, aku ngelakuin Diet bersama Flimty ini selama 30 hari..

Dan hasilnya aku sama sekali gak nyangka..

Ternyata Berhasil…

Aku Berhasil Turun 8.5kg Dalam Sebulan!

(Berikut Video Rangkuman Perjalanan Diet Aku 30 Hari Bersama Flimty)

 *Disclaimer: Hasil yang didapatkan setiap individu bisa berbeda-beda.

Berikut Perbedaan Berat Badan Aku :

*Disclaimer: Ini adalah hasil yang saya alami, hasil yang didapatkan setiap orang mungkin bs berbeda-beda.

Berikut Perbedaan Lingkar Pinggang Aku : 

*Disclaimer: Ini adalah hasil yang saya alami, hasil yang didapatkan setiap orang mungkin bs berbeda-beda.


Jujur aku seneng banget bisa berhasil diet kali ini dengan Flimty..

Dan yang aku rasain itu bener-bener berbeda dibandingkan dengan diet sebelumnya..

Yang aku rasain pada diet 30 Hari bersama Flimty ini yaitu :

  • Aku merasa dengan bantuan Flimty ini, membuat aku kenyang lebih lama..Jadi terhindar dari kelaparan dan tersiksa..
  • Perut aku berasa lebih langsing & plong karena Flimty ngebantu ikat lemak, racun, dll untuk terbuang lewat BAB..
  • Badan ku jauhhhh lebih Fit karena asupan makanan aku lebih bener.. (aku berani makan karbohidrat yang sebelumnya takut banget makan karbo)
  • Secara mental juga aku jauh lebih sehat karena aku gak melakukan pantangan yang segimana parah, dan aku masih berani sekali-kali cheat day tapi setelah itu minum Flimty jadi kebuang semua & berat tetap turun..

Dan Setelah 30 Hari Bersama Flimty ini..Aku tetep mencoba makan sehat, olahraga dan minum Flimty ketika makan lagi gak ke kontrol aja..

Alhasil berat badan aku stabil banget, Bahkan turun lho guys pelan-pelan..Padahal aku ada beberapa kali cheat day bareng temen & keluarga (Tapi ya tetep setiap cheat day aku minum Flimty..)

Ini Dia Contoh Cheat Meal Aku :

Jujur, Aku belajar banyak banget pada diet 30 hari ini bareng Flimty..

Sekarang udah bisa enjoy dengan Pola Diet Jangka Panjang..Badan fit dan gak nyiksa..

Apalagi berat aku sekarang udah stabil & sekarang jauh lebih pede dari pada sebelumnyaa

Ini dia tampak aku sekarang (hehe maap pede yaa)

Intinya, Di Blog ini aku mau memberikan cara diet kalian versi aku, keberhasilan aku turun 8,5kg dalam sebulan ini juga bisa kalian dapatkan, malah pasti bisa lebih bagus jauh..

Pokonya aku cuma mau kasih saran ke kalian bahwa janganlah menyerah, edukasikanlah diri kalian, dan konsisten itu penting pada diet..Kalau kalian konsisten dan lakuin dengan edukasi aku jamin pasti berhasil..

Semoga Blog ini bermanfaat dan bisa berdampak baik ke kalian semua..

Thank you juga buat Ko Dennis Hadi yang udah berikan motivasi dan edukasi tentang diet..gak lupa juga udah kenalin Flimty kehidup aku, dan merubah hidup akuu jadi jauh lebih baik sekarang..

Salam, Bella! 

Ini Dia Flimty Story!

Kamu Mau Seperti Mereka ?

Pesan Flimty Sekarang!

Berikut Harga Flimty : 

1 Box Flimty = 16 Sachet

Klik Tombol Dibawah Untuk Pesan Flimty Melalui Pusat

Kamu juga bisa bertanya-tanya dahulu sebelum membeli kok!

Flimty juga sudah tersebar di seluruh Indonesia Lho!

Lihat alamat Penjual Flimty di Kota terdekatmu: