Web Analytics Made Easy - StatCounter

Ini Cerita Panjang Diet Aku Yang Berhasil Turun 12 Kg..

*Disclaimer: Ini adalah hasil yang saya alami, hasil yang didapatkan setiap orang mungkin bs berbeda-beda.

Halo temen-temen semua, Nama aku Ropah. Di Blog ini, aku mau berbagi cerita diet aku dan gimana aku bisa berhasil jadi kurus (belum kurus banget sih, tapi ya lumayan lah hehe).

Ini lah cerita aku ya temen-temen, Jadi memang awalnya aku mencoba turunin berat badan itu untuk diri sendiri. Dimana aku ingin ngebuktiin ke diri sendiri dan sekitar bahwa aku bisa. Tapi ya gitu deh, aku tuh dulu sempet nyerah berkali-kali pas lagi diet, mikir kok diet gini-gini banget ya, nyiksa bangettt..

Tapi, Sekarang aku sudah nemuin cara yang paling oke untuk diet, dan sesuai banget dengan kehidupan sehari-hari aku..jadi sama sekali gak sengsara..untung aja aku gak menyerah waktu itu..

Cerita sedikit Latar Belakang Aku Ya..

Aku itu, wahhh! Suka banget yang namanya nyemil, terutama cemilan pasar..nih foto dibawah merupakan aku 3 tahun lalu ketika aku lagi ke pasar (difotoin saudara, iseng emang dia)

Dan aku selalu ke bagian cemilan untuk belanja kerupuk, kacang, banyak deh pokonya..makan apapun harus ada cemilan hehe…

Dan dulu, pasti setelah dari pasar ini aku bawa pulang 4-5 kantong cemilan yang bisa aku makan kapan aja, seperti dibawah ini contoh nya…

Rasa nya kaya enak banget sih dulu nyemil sana sini gapeduli, padahal itu adalah salah satu alesan aku kenapa gak kurus-kurus, padahal kan aku pikir yaudah lah nyemil dikit aja gamungkin nambah berat badan, kan yang aku makan bukan makanan berat.. 

Jadi Memang jaga makan, apalagi nyemil itu permasalahan aku banget dari dulu..

Dari SMA sampai Kuliah aku dulu sering di julukin “tukang nyemil”, kadang suka di ledekin Guru atau Dosen juga karna pernah ketawan nyemil di kelas.. (maap rakus 😝)

Tapi, Semua berubah ketika udah mulai ada kasmaran di penghujung kuliah hampir selesai (cie elah..) dan ditambah juga mau cari kerja jadi aku mikir fisik juga penting…

Nah disitu aku termotivasi banget, karena aku pengen buktiin kalau aku tuh bisa kurus, bisa terlihat ideal juga badan.. ya supaya ada yang demen juga gitu maksutnya hahahah..

Perjalanan diet aku dimulai dari pada saat itu, progress nya sulit banget karena baru pertama coba ngerasain diet gimanaa..ternyata susah banget, dan juga aku nanya ke orang juga beda-beda cara dan metode nya (malah bikin makin bingung) , dan disitu aku memutuskan aku mencoba sendiri dan cari tau gimana caranya…

Pada saat itu aku lakuin percobaan pertama yaitu gak makan nasi sama sekali..berat ku waktu itu di 74kg..

Wah rasanya sih laper banget aku gak makan nasi..aku ngelakuin diet gak makan nasi sama sekali hampir 1 bulan kayanya..eh pas cek timbangan lagi malah naik berat aku ke 77 kg (kesel nih aku disini 😅…)

Makin bingung aku kok malah naik ya gak makan nasi..nah yaudah aku makin penasaran dan aku coba cari tau di google.. dan ketemulah suntingan dari website ini..

Aku baca dong semua, aku coba cari tau aku tuh salah dimana sih kok gak makan nasi malahan naik berat aku ya..

Dan ternyata bener banget, aku nahan makan nasi, tapi malah kelaperan banget dan alhasil aku emang akirnya nyemill..kerupuk, kacang, makaroni dan banyak deh..aku pikir gak papa ternyata memang bener, TIDAK makan nasi, TIDAK otomatis buat kita kurus ternyata ya…

Akirnya aku coba cari tau lagi gimana sih ya cara diet yang bener di google, karena stress juga sih berat badan malah naik jadi 77kg.. 

Dan hasil dari pencarian aku di google, aku ketemu banyak banget suntingan website di google…

Wahh.. Disini aku makin bingung kok banyak banget jenis diet, malah ada 10 Macam diet.. Bingung banget makin mumet deh kepala 🤕

Singkat Cerita, aku coba deh akirnya diet-diet diatas yaitu : paleo, keto, dan juga mayo..

Ternyata cara diet aku sudah cobain itu, aku gak tahan lho temen-temen..aku cuma bertahan 3 minggu! bener-bener aku kelaparan dan tersiksa banget

pertama, aku coba diet keto..karena gaboleh makan karbohidrat, aku jadi ngidam nasi dihari ke-5..dan menurut aku gasesuai banget sama pola hidup aku…

Terus aku coba diet paleo dan mayo juga hambar bangett..gak ngerti lagi aku gak tahan deh makan hambar gitu..

Karena kau mikir kan, diet untuk jangka panjang..kalau emang gasesuai sama pola hidup aku yasudah gak akan bisa lanjut jangka panjang karena terpaksa…

Alhasil, yaudah deh aku nyerah dulu untuk diet-diet an walaupun aku udah turun 1.5kg..tapi aku mikirnya kalau kaya gini tersiksa terus nanti pasti akan merugikan aku juga..jadi gak fokus kerja..mental bisa keganggu juga karena banyak banget batasan dari diet-diet..

Jadi ini aku lanjut deh kaya biasa, makan dan nyemil-nyemil kaya biasa..dan berat ku naik lagi.. ini dibawah difotoin aku sama saudara (diledekin karena gagal diet.😠)

Ya aku putus asa dan udah gapeduli dengan diet-dietan lagi semenjak itu, dan gak percaya diet apapun..karena pikiran aku pada saat itu Diet = Sengsara….

Singkat cerita, aku udah gamau diet lagi dan Sampai suatu hari aku liat iklan di Facebook..ada produk yang bisa membantu menurunkan berat badan, mengurangi perut buncit, pipi tembem.. aku kaget sekaget kagetnya pada saat itu.. 

Aku kaget dan aku coba klik, ternyata ada banyak penjelasan tentang produk ini di websitenya, Flimty.. Aku baca dan juga ternyata produk ini itu produk alami dan juga sudah ada sertifikasi yang jelas, BPOM dan Halal MUI 100%

Dan juga tertulis bahwa produk ini dapat membantu ikat lemak, koleterol, dan gula darah bisa membantu menurunkan berat badan..

Aku sempet liat juga di website kalo ada Produk lain nya yaitu Flimeal.. Di Websitenya bilang bisa penahan lapar dan bisa dikonsumsi untuk pengganti makan malam / siang & juga sarapan..

Tadinya aku kurang tertarik, tapi karena fungsinya sebagai penahan lapar, jadi aku tertarik deh (maklum nafsu makan besar sekali ini aku..)

Dan ini juga juga penjelasan cara kerja flimty dari Dokter Spesialis Gizi, Dr. Gaga Irawan:

*Disclaimer: Ini adalah hasil yang saya alami, hasil yang didapatkan setiap orang mungkin bs berbeda-beda.

Video Dr. Gaga Ini membuat aku semangat, bahwa aku masi ada Peluang bisa kurus..dan bikin aku semangat banget bahwa aku harus konsistensi untuk Diet dengan kombinasi Flimty & Flimeal ini..

Karena kesalahan aku selama ini memang gak konsisten pada saat diet karena tidak sesuai pola hidup, maka alhasil sengsara..kalau gitu dengan Flimty & Flimeal ini, aku mau coba semangat!

Ayo Semangat! Aku cari diet aku sendiri dan membuat pola makan aku sendiri dengan Flimty & Flimeal..

Yang aku lakukan yaitu dengan diet mengurangi porsi makan dan dibantu dengan Flimty & Flimeal :

Aku mengatur pola makan aku seperti ini : 

  • Pagi hari aku minum 1 Sachet Flimeal (Sarapan)
  • Siang hari aku Makan Besar + 1 Sachet Flimty (Sebelum Makan)
  • Sore hari aku nyemil 1 Butir Buah.
  • Malam hari aku Makan Besar + 1 Sachet Flimty lagi (Sebelum Makan)
  • Sebelum tidur aku Minum 1 Sachet Flimeal

Makan Besar biasa nya aku : Nasi ayam, Nasi Goreng, Soto / Baso Ayam, Banyak deh hehe aku sih suka nya makanan khas Indonesia temen-temen..

Nah untuk cemilan aku, Aku coba untuk sarapan pagi itu minum Flimeal supaya bisa tahan sampai makan siang, dan juga snack sore aku biasa makan buah seperti apel, mangga (karena sore aku biasa gak laper) terus aku minum Flimeal lagi untuk snack malem supaya nahan sampai pagi..

Biasa 1 porsi makan besar aku itu porsi normal aja, aku biasa tambahin sayuran juga supaya aku tuh kenyang..

Biasa kalau makan nasi ayam, nambah sayur dikit lah, kalau soto tambahin tomat, dan tauge supaya keisi dan lebih kenyang…

Ya, kalau buah aku biasa nakarin nya sih antara 1 atau 2 buah aja..

Dan juga aku mau mengikatkan bahwa jatah setiap orang makan pasti berbeda beda ya..semua orang pasti berbeda, jadi kamu juga otomatis berbeda..

Contoh aja :

  • Karena biasa aku tuh makan besar 3x dan suka nyemil 4-5x dalam sehari, maka aku kurangin jadi 2x makan besar dan nyemil 3x ( Flimeal nya 2x dan 1 Snack Buah)

Nah ini pasti pada orang berbeda beda, karena bentuk badan dan permulaan diet kita aja pasti berbeda kan..

kalau aku sih kaya gini pada saat mulai diet 78kg berat awal aku..

Tanggal 1 Maret 2020..

(heheh maklum ya aku orang nya pede foto..) 

Sebulan pertama yang aku lakukan secara rutin tuh ini :

  • Bangun pagi jam 7 pagi.

Biasa aku gak langsung lapar..jadi aku biasa aktivitas dulu..sholat dulu.. setelah 1-2 jam berlalu baru aku mulai sarapan dengan 1 Sachet Flimeal aja jam 9 pagi kira kira

  • Setelah udah mau siang, jam 12 / 1 siang.

Aku mulai konsumsi Flimty 1 sachet 30 Menit sebelum makan, karena sudah mau jam makan dan aku sudah mulai laper..nah itu aku Makan Besar, biasa sih masak sendiri..tapi terkadang makan diluar..

  • Sore hari pukul 4 sore.

Aku biasa makan buah lagi 1-2 buah aja..

  • Nah, malam hari jam 7 Malam.

Aku udah mau makan malam, aku minum Flimty 1 Sachet lagi 30 menit sebelum makan..

  • Sebelum tidur pukul 10/11 gitu.

Tergantung ya kadang suka tidur rada malam dikit hehe..biasa tuh waktu malam paling sering suka ada godaan nyemil lagi..aku minum 1 sachet Flimeal lagi (rasanya kan coklat gitu jadi enak)

Dan di Seminggu pertama itu aku ngerasain banget yang namanya khasiat dari Flimty & Flimeal…

Aku ngerasa perutku jadi kempesan sedikit dan juga aku merasa bisa nahan lapar sama nafsu makan lebih gampang ternyata (jujur biasa tuh nafsu makan udah kaya orang rakus hehe + aku tuh suka nyemil banget banget biasanya)..Nah, tapi ya jujur aku masih blum berani nimbang..mental ku blum siap karena trauma takut naik berat badan nya hahahaha…Aku percaya aja makanya

Nah karena aku seneng banget sama Flimty & Flimeal..dan aku sempet liat testimoni dari Daniel Hadi..dia bisa ngerubah dirinya dari Gendut banget jadi Kurus..aku makin termotivasi lagi.. (maap aku suka kemakan iklan heheh…)

Nah berikut video Cerita dari Daniel Hadi…

Dan habis video Daniel Hadi, aku juga lanjut nonton ke penjelasan cara kerja Flimty 

Kamu harus nonton video diatas sampai habis..Setelah nonton video ini, aku langsung makin Berdedikasi dan Termotivasi untuk turunin berat badan.. dan aku coba cari tau juga kenapa Flimty & Flimeal tuh bisa efektif kaya gitu..Dan akirnya aku buka di Websitenya, nih aku tunjukin dibawah penjelasanya :

Ini Dia Nih..Bahas Dasar Utama Flimty & Flimeal

Dan yang buat aku tertarik tuh untuk Flimty :

Ternyata oh ternyata, di Flimty yang buat aku merasa kebuang lemak di perut tuh ini..Psyllium Husk dan Cassia Angustifolia (Jujur ini aku baru tau sih jenis ini, susah dibaca nya tapi aku tetep pelajarin hehehe) 

Nah buat Flimeal tuh ini yang menarik :

Ternyata emang bener, kenyang lebih lama yang aku rasain itu gak hoax, terbukti juga di khasiat nya dari bahan dasar beras merah, chia seeds sama Protein kedelai… (Aku sih gak ngerti awalnya isinya ginian, yang aku tau rasanya coklat lah enak banget..wahahahhaha)

Mantap juga ya aku pelajarin nya, alhasil aku juga aku makin percaya lah  sama Flimty & Flimeal, akhirnya aku beli lagi deh soalnya box pertama ku sudah habis di minggu pertama..

Aku langsung deh Beli 3 Box Flimty + 2 Box Flimeal.. untuk sampai di akhir Bulan..

Alhasil, Di Bulan Pertama Progress ku sudah terlihat banget ternyata!

Berikut foto aku di fotoin saudara aku yang bilang aku makin kurus katanya hehehe (bikin semangat)

Tanggal 2 April Aku Foto Lagi.. Dan Timbangan Aku Ternyata Udah Turun 5.2Kg jadi 72.8Kg…

*disclaimer: hasil yg didapatkan setiap individu bisa berbeda-beda.

Nah, disini aku mulai merasa lebih langsing sedikit (hehe)..pipi ku mulai lebih tirus dan juga paha kaki ku juga mengecil temen-temen..

Rasanya, senenggg banget apalagi sekitar juga mulai bilang aku kurusan..

Jadi aku mulai makin termotivasi lagi dong pastinya, aku mulai buat jadwal baru aku untuk olahraga sekarang dengan Diet Baru, Yaitu dengan mengganti makan malam aku dengan 2 Sachet Flimeal dan kombinasi bantuan Flimty + Flimeal (Aku stock lagi disini 4 Box Flimty + 4 Box Flimeal untuk 1 Bulan….)

Karena aku pengen penurunan badan aku bukan cuma kurus aja, tapi juga sehat gitu..ditambah juga aku cari di google bahwa faktanya olahraga sangat membantu penurunan berat badan..

Akirnya ya aku ikutin, aku awalnya cuma jogging, setiap pagi..tapi akirnya aku coba lompat tali pake karet gitu kaya jaman dulu…hahahha

Jadi aku mau coba rutin olahraga deh, jadwal baru aku untuk 1 bulan kedepan seperti ini :

  • Bangun Pagi Jam 7.

Aku bangun pagi jam 7, aku mulai olahraga dulu lari pagi 30 menit setelah sarapan 1 Sachet Flimeal 

  • Menjelang siang Jam 12.

Aku minum Flimty 1 Sachet sebelum makan besar.

  • Jam 4-5 Sore.

Aku olahraga lagi setelah nyemil 1 buah selama 30 menit lagi..

  • Jam 7 Malam.

Nah Untuk Makan Malam aku ganti dengan 2 Sachet Flimeal, Tapi aku minum Flimty 1 sachet dulu 30 menit sebelumnya..

  • Jam 10/11 Sebelum Tidur.

Aku nyemil lagi deh 1 buah..

(Kadang aku suka ganti-ganti sih minum 1 Sachet Flimeal nya itu untuk snack pagi [sarapan] atau snack sebelum tidur, dan 2 Sachet Flimty pengganti makan besar itu untuk makan malam/siang)

Sebulan Berlalu, Badan ku jauh lebih fit dan lebih kebentuk sekarang..

Tepat Tanggal 1 May 2020 aku nimbang dan foto, Berat ku turun lagi dan ini baru pertama kali setelah 3-4 tahun terakir berat ku menyentuh angka 66Kg..

*disclaimer: hasil yg didapatkan setiap individu bisa berbeda-beda.

Total aku berhasil turun dari 78kg – 66kg total aku menurunkan 12 Kg dalam 2 Bulan..

Jujur aku tuh seneng banget karena ini udah jadi mimpi aku lho dari bertahun-tahun..pengen kurus tapi gagal terus..

Sekarang aku udah di 66kg dan aku bakal lanjut dengan pola makan aku sekarang, dengan olahraga rutin yang sudah aku terapin, Dan pastinya dengan bantuan Flimty, Flimeal..

Nah Untuk Sekarang..

Aku  jadikan pola hidup aku jauh lebih baik, makan lebih terkontrol, olahraga cukup rutin dan sekarang aku konsumsi Flimty ketika aku lagi makan yang ‘jorok’ makanan sperti gorengan, dan minyak2 dan aku Konsumsi Flimeal ketika misalkan lagi siang makan nya gak terjaga, malam nya aku 2 Sachet Flimeal (jadi seimbang gitu) 

Sekarang juga lebih berani untuk makan diluar karena aku tau itu tidak apa apa sekali kali (bisa dibakar dengan olahraga koq hehe), dan juga ada Flimty yang bisa bantu ngikat lemak, minyak, kolesterol, dan dibuang melalui BAB & Flimeal asupan nutrisi aku pas aku lagi makan berantakan..

Nih, Karena suka diajak makan sama saudara aku makan diluar / makan kotor, aku selalu bawa Flimty..

Biasanya aku makan keluar atau yang kotor seperti diatas ini (martabak, gorengan2 an, dll) 

Biasa Pertama tuh, aku selalu bawa Flimty, jadi 30 menit sebelum makan aku minumin deh Flimty..

Dan Kedua, ketika makan kotor seperti diatas aku makanan berikut nya aku coba jaga dengan 2 Sachet Flimeal supaya asupan kalori juga terbatasi, dan juga buat bahan rasa laper supaya ga cheating lagi…(maklum aku kalau makan nya gak kontrol suka kalappp)

Dan kedua hal Ini aku lakuin supaya berat badan aku tetep ideal ya temen-temen. 

Jadi apa lagi kalau aku lagi keluar kota ataupun jalan-jalan liburan pokonya aku selalu sisipin 5 sachet Flimty + 5 sachet Flimeal di tas aku…Yaa buat jaga-jaga aja, biasa lah kan kita suka kalau lagi keluar tuh jajan makanan ini itu yang kita gatau..hehe, ya sekali kali itu gapapa kok normal makan diluar berantakan…yang penting kita harus tau setelah makan kotor kita harus kembali pada pola makan kita yang lebih baik..

Intinya, Jujur aku seneng banget dengan progress ini, Diet ku berjalan lancar sampai sekarang walaupun tidak minum Flimty + Flimeal Sesering dulu, dan menurut ku juga aku sama sekali tidak ketergantungan dengan Flimty & Flimeal.. dan ku yakin kalau kamu juga bisa mempunyai progress seperti aku..bahkan mungkin lebih bagus lagi..

Karena ini merupakan REKOR dalam hidupku, dan aku juga belajar banyak dalam progress ini, yaitu adalah konsistensi, dedikasi, dan edukasi..

Aku mempelajari cara diet, menekuni diet, dan juga membaca banyak hal tentang nutrisi, termasuk dengan kandungan Flimty , Flimealaku percaya karena kandunganya alami..

Dan Selama aku pakai Flimty & Flimeal, Banyak yang aku rasain sih seperti :

  • Perut aku jauh lebih Enteng (Karena Kebuang Lewat Pup Kayanya ya temen-temen 😂)
  • Rasanya aku gak begah kalau habis makan…biasa suka kembung gitu dulu kalau habis makan..
  • BAB aku lancar jaya..biasa dulu cuma 1x dalam 2-3 hari, sekarang ini aku bisa lancar BAB setiap hari..legaa rasanya 😌
  • Aku berasa kenyang lebih lama, Soalnya tinggi serat temen-temen jadi bikin kenyang lebih lama..
  • Nafsu makan juga aku bisa kontrol sekarang, jadi gak laper terus-terusan, biasa suka baru makan langsung laper lagi..tapi sekarang udah terkontrol aman..

Dan yang aku alami sama Flimty ini juga ternyata banyak juga yang sudah merasakan sama kaya aku, nih contohnya :

*disclaimer: hasil yg didapatkan setiap individu bisa berbeda-beda.

Terimakasih Flimty & Flimeal, semoga kedepanya aku bisa lebih berprogress lagi.

Inilah cerita panjang ku.. (maaf kalau bosen ya temen-temen) 

Ya aku seneng banget pokonya, punya badan yang kurus buat aku jadi merasa Pede, dan juga lebih punya pola hidup yang lebih positif..

Semoga kamu semua juga bisa ya! 

Salam, Ropah..

Inilah Flimty Flimeal Story!

Kamu Mau Seperti Mereka?

Pesan Flimty & Flimeal Sekarang!

Berikut Harga Flimty :

(1 Box Flimty isi 16 Sachet)

(1 Box Flimeal isi 12 Sachet)

Klik Tombol Dibawah Untuk Pesan Flimty & Flimeal Melalui Pusat!

Flimty & Flimeal juga sudah tersebar di seluruh Indonesia Lho!

Lihat alamat Penjual Flimty & Flimeal di Kota terdekatmu: