Web Analytics Made Easy - StatCounter

Cerita Saya Turun 10,3 Kg Dalam 1 Bulan..

Dulu Sering Gagal Diet, Tapi Aku Udah Nemuin Cara Yang Tepat Sekarang…

(Ini Cerita Asli Aku & Di Blog Ini Aku Mau Share Ke Kalian)

(Sebelum Diet) Berat Badan Terberat Aku 85kg
(Setelah Diet) BB Turun Drastis & Berat Badan 74,5kg

*Disclaimer: Ini adalah hasil yang saya alami, hasil yang didapatkan setiap orang mungkin bs berbeda-beda.

Halo guys, Nama aku Arterelia..

Nah disini aku mau cerita tentang diet aku, Dimana perjalanan diet aku dari gagal sampai berhasil diet dan turun 10kg lebih..

Dan walaupun dikondisi aku sekarang belum bagus banget, tapi aku merasa seneng karena sebelum nya aku sering banget gagal diet, dan anggep diet itu susah banget tersiksa..

Tapi sekarang aku udah nemuin cara diet dimana gak nyiksa sama sekali

Aku mau kasi info juga ke kalian, Bukan berarti aku gendut dulu gak seneng ya..Aku selalu seneng, Tapi terkadang aku mikir bahwa sesuatu harus berdasarkan tujuan, kenapa harus kurus, kenapa harus mau ngurusin badan..Semua itu tergantung kalian, semua orang cantik dengan apa adanya..Tapi disini aku kurusin tubuh aku karena aku merasa beberapa hal yang buat aku agak kuatir dengan kesehatan untuk kedepanya..

Oke baik, jadi intinya di blog ini aku tuh mau share pengalaman diet aku, dengan cara aku dan berhasil nemuin cara diet yang bisa cocok dan sesuai sama pola kehidupan – kesibukan aku..

Semoga cerita aku bermanfaat, karena aku yakin kalau orang kaya aku bisa pasti kalian juga bisa guys..

Permulaan Aku Gendut..

Dulu Berat Badan Selalu Naik Setiap Tahun..

(Simak Foto Dibawah Transformasi Aku Jadi Gendut)

Perbandingan Berat Badan Aku Dari SMA - Kuliah - Dunia Kerja

*Disclaimer: Ini adalah hasil yang saya alami, hasil yang didapatkan setiap orang mungkin bs berbeda-beda.

Nah bisa diliat kan gambar diatas..Dulu itu aku gak termasuk gemuk pada saat SMA, gak termasuk kurus juga tapi ga sedeng-sedeng aja gitu lhoo…Tapi entah gimana semua itu berubah yaaa makin tahun ke tahun berat aku bisa naik 10-15kg lho guys..

Sampai dimana berat badan aku sekarang itu 85kg, dulu pas ngalamin kenaikan berat badan itu aku tuh gak rasa lho guys (karena jarang nimbang, takut guys)..Tapi setelah aku pikir-pikir, memang dulu itu aku makanan gak pernah jaga dan parahnya lagi jarang aktivitas..Itu yang buat aku naik berat badan..

Mungkin disini aku bakal bahas kesalahan apa yang aku lakuin sampe bisa berat badan aku tuh naik drastis..

Aku tuh dulu suka banget yang namanya nyemil, terutama pas aku udah masuk kuliah sampe lulus kuliah, kebawa deh sampe pas sudah masuk ke dunia kerja…Karena dulu aku pas lagi kuliah nge kos, aku tuh simpen snack banyak banget dikamar..Sering bosen juga soalnya kalau di kamar paling kerjaan nya nonton sambil makan…

Cemilan Di Kos-Kosan Aku Stock
Hobi Nya Nonton Drakor & Kripik Korea

Kebiasaan ngemil, Makan banyak dan gak teratur, dan jarang aktivitas buat aku tuh jadi naik banget berat badannya..

Selain cemilan, aku juga punya kebiasaan makan nasi banyak..Tanpa nasi rasa nya kaya gak makan..Jadi aku suka banget makan nasi malah porsi nya bisa 1,5x porsi normal sekali makan…(Malah terkadang aku makan itu bukan nasi pakai lauk tapi lauk pakai nasi…)

Jadi konklusinya tuh kenapa aku bisa gemuk itu sebenarnya ada beberapa hal kebiasaan yang aku lakuin itu kurang baik..(Jadi jangan di contoh ya guys)

  1. Makan terlalu banyak & gak aku jaga sama sekali
  2. Selain makan banyak, ngemil pun juga kuat banget hahahha
  3. Gak pernah aktivitas olahraga..

Ketiga hal diatas yang buat aku jadi gendut, dan aku merasa gak pede pada saat itu karena sampe muka ku aja berubah banget jadi chubby banget..

(nih dibawah perbandingan muka aku)

*Disclaimer: Ini adalah hasil yang saya alami, hasil yang didapatkan setiap orang mungkin bs berbeda-beda.

Ketika aku udah di posisi terberat aku waktu itu 85kg..Aku merasa gak nyaman dengan tubuh aku sendiri, Aku susah buat cari baju, banyak yang gamuat..Dan yang paling parah aku tuh jadi gak pede buat kemana-mana, ketemu orang, ataupun ada acara keluarga gitu aku males jadinya..

Aku yakin di luar sana banyak yang pernah rasain hal seperti ini, jadi sekarang aku gak malu untuk mengakui pada saat itu aku tuh gak pede banget..

Karena dulu yang aku rasain itu malu dan menutup diri banget, gamau di omongin orang, disuruh diet atau gimana…Aku masih menolak

Sampai di suatu saat aku mau coba untuk berubah, Aku mikir sampai kapan aku harus nutup diri sendiri begini, dan langkah pertama yang aku coba waktu itu adalah mulai coba berbaur lagi ketemu temen-temen walaupun aku blum ada inisiatif untuk diet dan kurusin badan..

Ternyata gak seburuk itu, aku masih bisa tampil pede, dan temen-temen aku masih mau terima aku apa ada nya, malah ada beberapa yang support aku..

Ini Foto Liburan Sama Temen (Mencoba Untuk Berani)

Ketika aku udah berani untuk berbaur, berani lebih terbuka, aku udah menerima diposisi itu bahwa emang aku gendut dan aku sebenernya harus diet, tapi bukan berarti aku harus gak pede untuk sekarang..

Yang terpenting diluar itu semua, yang penting kita harus menerima kondisi yang ada dan punya kemauan untuk berubah, jadi lebih baik pastinya…

Yang buat aku ingin berubah untuk diet itu bukan dari faktor luar sama sekali, gak ada yang suruh aku, dan syukur juga aku gak ada yang bully, jadi ini semua bener-bener kemauan aku untuk berubah.. aku mau coba untuk diet 

Alhasil, setelah dimasa berat badan aku terberat yaitu 85kg, aku langsung mau memulai untuk coba diet..

Perjalanan Diet Aku

Gagal – Makin Gagal – Akhirnya Ketemu Solusi Terbaik

(Simak Perjalanan Diet Aku Ya)

Perbandingan Sebelum & Sesudah Diet

*Disclaimer: Ini adalah hasil yang saya alami, hasil yang didapatkan setiap orang mungkin bs berbeda-beda.

Gambar diatas ini aku bisa berhasil turun 10kg dalam waktu sebulan, Tapi diluar dari keberhasilan aku turun itu banyak banget kegagalan dari diet aku..Tapi aku gak mau nyerah gitu aja, sampai di sekarang udah berhasil dan sampai akirnya bisa nemuin cara diet yang tepat dan bisa jangka panjang…

Banyak dari kegagalan diet yang aku alamin sendiri, ketika mau mulai diet awalanya aku masih belum tau apa-apa dan belum teredukasi gimana cara diet yang bener..Karena banyak banget ya jenis-jenis diet..jadi aku bingung lah pasti mau coba diet yang mana..

Alhasil aku di info temen cara diet, yaitu dengan diet mayo (diet yang batasin garam & karbohidrat)..

Penjelasan Diet Mayo Dari Google

Yang aku makan keseharian aku dengan diet mayo ini :

  • Kentang rebus
  • Dada ayam rebus
  • Sayur Rebus

(Kebanyakan rebus-rebus, karena supaya mengurangi penggunaan bumbu / garam )

Nah pokonya hambar banget deh guys, aku jujur pada saat itu gak nyaman banget sama diet mayo karena emang gak sesuai dengan aku kayanya ya, akirnya diet mayo aku cuma bertahan 3 hari..(hahahah bentar banget yaa)

Dan aku mikir juga sih, siklus diet ini kan 13 hari, tapi kan aku mau nya untuk jangka panjang dan di jadiin kebiasaan..

Keliatan nya mungkiin ini gak cocok sih guys buat aku..

Dan juga hasil dari 3 hari diet mayo buat aku di hari berikutnya pas udah gak mau diet mayo lagi malahan jadi kelaperan dan makan berantakan lagi..Hahahaha..

Oke lanjut ke percobaan diet berikutnya, karena udah coba diet mayo dan ga sesuai aku memutuskan untuk ganti cara diet hehe, Nah ini menarik nih disini..

Aku akhirnya cobain cara diet baru yaitu diet fasting (puasa) karena aku disaranin sama temen aku..Nih penjelasan diet fasting..

Penjelasan Diet Fasting (Puasa) Dari Google

Penjelasan nya pokonya itu ada jam makan sendiri, dimana ada waktu gak makan & tahan makan..Makan hanya pada jam makan saja yaitu 12-8 malam..

Disini aku improvisasi sedikit ya guys, hahahha karena aku itu masih sok tau diawal, jadi aku mikir bahwa semakin aku puasa panjang semakin efektif..

Jadi yang aku lakuin itu gini :

  • Bangun pagi 10 pagi, aku ngopi tanpa gula dan puasa sampe jam 2 siang..
  • Jam 2 siang aku makan 1 porsi aku seperti biasa, kira kira makan sampai jam 3
  • Udah deh jam 3 sore aku minum kopi lagi tanpa gula, paling malem nya minum air putih dan gak makan lagi sampai besok nya jam 2 siang..

Dan menurut aku cara ini itu ekstrim banget tapi aku tetep lakuin karena aku ngelakuin pada awalnya tanpa pengetahuan lebih dalam…

Kalau di tanya nyiksa atau gak sih aku tersiksa tapi aku mikir gak mau nyerah, karena aku merasa makanan yang aku makan itu gak tersiksa seperti diet mayo jadi yaudah aku lanjutin selama 7 hari…

Eh di hari ke 7 aku tuh merasa kaya ada yang aneh di diri aku, aku merasa pusing, dada ku agak panas, dan aku mual-mual kaya mau muntah..aku sempet lemes banget karena muntah juga akirnya dan pusing banget kepala aku…

Akhirnya aku dilariin ke dokter dan di lakuin dong tuh pemeriksaan..Alhasil ternyata aku GERD..

Aku Endoskopi Cek Gerd & Dikasih Obat Asam Lambung

Kronologis nya kenapa aku bisa GERD itu karena ternyata itu puasa yang berlebih, dan kekurangan nutrisi untuk di cerna membuat asam pada lambung itu meningkat dan mengikis dinding lambung, maka nya parah deh asam lambung nya bisa naik banget sampe mual gitu…

Dan saran nya untuk aku itu ternyata aku gak boleh diet sampe segitunya, alhasil disuruh istirahat dulu dan benerin pola makan dulu…

Disini aku merasa adalah titik dari gagal ke makin gagal aku, malahan sampe sakit deh..Aku trauma untuk diet dan aku pada saat itu yang penting sehat dulu deh dan gamau diet dulu untuk sementara, trauma banget sama rasa sakit nya…

Singkat cerita beberapa bulan berlalu dan aku udah sehat, aku juga udah gak ada diet-dietan lagi dan gak kepikiran untuk diet sementara waktu….Sampai suatu ketika aku kaget karena ketemu temen aku yang udah lama gak ketemu sekitar sebulan, sekarang jadi lebih kurus banget dibandingin terakhir ketemu..

Walaupun awalnya dia ga segendut aku ya, tapi tetep aja aku bingung kok dia bisa yah aku gabisa, dalam waktu sebulan lagi dia berhasil…sedikit kesel kan ya…

Ini Dia Ditengah Itu Temenku Yang Berhasil Diet

Yang ditengah itu temen aku dan dikanan itu aku hehehe (aku dikondisi udah kembali sehat lagi sehabis kena GERD), Nah nama temen aku ini Vivi, dia ceritain dong akirnya diet progress dia, dan gak nyangka banget emang dia kasi liat ke aku juga progress dietnya..Nih aku kasi liat aja ke kalian juga..

Perubahan Vivi Dalam Waktu Sebulan

*Disclaimer: Ini adalah hasil yang saya alami, hasil yang didapatkan setiap orang mungkin bs berbeda-beda.

Karena aku kepo dong, penasaran banget gimana caranya ini si Vivi bisa turun bgini, aku gali deh informasi hehehe..Dia bilang pola makan diet dia lebih sehat aja, tapi tetep makan nasi, gorengan sekali-kali gpp dan dia ajarin juga yang terpenting adalah kalori..

Selain itu juga dia bilang, dia bisa berhasil ini juga karena dia konsumsi Serat itu tinggi, dan dia dapetin itu dari Flimty Fiber..Dia jelasin aku panjang banget tentang kegunaan Flimty..Dia ada dokumentasiin juga perjalanan diet dia sama Flimty itu dari foto-foto dan video…

Ini Foto Vivi, Dia Kasi Tau Aku Pas Lagi Diet Minum Flimty

Vivi ini cerita bahwa kalau Flimty ini bisa bantu buang lemak, kolesterol, pada makanan untuk di cerna tubuh, dan juga bisa bantu turunin berat badan banget deh pokoknya…

Nah karena Vivi ngomong kaya gitu aku tuh awalnya skeptis banget dan gamau langsung percaya dan coba gitu aja, karena jujur aku masih trauma ya kan takut GERD kambuh lagi…Tapi, karena aku juga kepo dan ingin cari tau kebenaran tentang Flimty ini, aku akhirnya cari Websitenya dan cari penjelasanya…

Dan alhasil setelah liat websitenya, lengkap banget guys, penjelasan dari dokter, dan ada beberapa riset dokter juga menunjukan bahwa emang Flimty punya kandungan serat pangan yang bisa berguna untuk turunin berat badan..

Di Website Flimty Jelasin Bahwa Ini dia kandungan utama Flimty yang bisa bantu ikat lemak

Ini Juga Ada Video Penting Penjelasan Dari Dokter Tentang Flimty..

Dan Juga Ada Penjelasan Cara Kerja Flimty..

Banyak banget deh penjelasan tentang Flimty dan juga kegunaan nya..dan juga aku lebih percaya lagi karena Flimty ini udah ada sertifikasi jelas HALAL MUI, dan BPOM..

Fungsi Utama Flimty & Sudah Ada Sertifikasi Lengkap..

Dari pembacaan aku tentang Flimty ini itu banyak banget yang aku pelajarin, di websitenya juga ada penjelasan tentang kalori dan cara mengatur pola makan.. (Ini dia penjelasannya..)

Setelah pelajarin tentang hal kalori dan juga tentang serat, Flimty menurut aku boleh aku coba di pola diet aku..Dan kali ini juga pikiran aku sudah terbuka gimana caranya bisa turunin berat badan dengan cara yang sehat..

Selain itu juga karena parno kan aku takut Gerd lagi, aku cari di google penjelasan tentang Serat pangan itu aman gak Untuk GERD..

Ini Penjelasan Serat pangan malah baik untuk GERD

Okelah, karena semakin yakin jadi nya aku mulai juga diet sama Flimty selama 30 hari deh…

Perjalanan Diet Dengan Flimty

Sebulan Turun 10kg!!

*Disclaimer: Ini adalah hasil yang saya alami, hasil yang didapatkan setiap orang mungkin bs berbeda-beda.

Karena udah lumayan belajar cara diet yang lebih bener, aku coba dengan cara baru di pola diet aku kali ini…Aku coba makan lebih sehat..Tetep makan daging dan nasi / jenis karbohidrat lain tapi gak mau terlalu banyak banget dan hindarin cemilan yang manis-manis..Selain itu juga aku lebih rajin olahraga, Seminggu bisa 2-4x dan yang pasti juga aku minum Flimty 30 menit sebelum sarapan pagi & makan malam…

Contoh Makanan Aku, Coba lebih Perbanyak Protein - Sayur - Karbohidrat Sedang
Mulai Olahraga, Biasa Bulutangkis.. Seminggu 2-4 kali lumayan lah heheh
Minum Flimty 2x Sehari

Jujur gak nyangka sih aku sama hasil dari sebulan, oh iya temen-temen semua ini aku rekap dan dokumentasiin di 1 video full tentang aku diet sama Flimty ini.. Nih aku kasi liat nonton video nya..

Jujur aku gak nyangka bisa turun 10kg lebih..Dan perubahan badan aku juga lumayan signifikan walaupun belum bagus banget banget ya guys tapi jujur aku udah cukup seneng dengan perbuahan aku….nih foto dibawah perbandingan perubahan aku..

*Disclaimer: Ini adalah hasil yang saya alami, hasil yang didapatkan setiap orang mungkin bs berbeda-beda.
*Disclaimer: Ini adalah hasil yang saya alami, hasil yang didapatkan setiap orang mungkin bs berbeda-beda.

Dan ini perbandingan lingkar pinggang juga turun 10 Cm lebih..

*Disclaimer: Ini adalah hasil yang saya alami, hasil yang didapatkan setiap orang mungkin bs berbeda-beda.

Jujur aku gak nyangka awalnya, dari yang pertama gak percaya bahwa bisa kurus, gagal, dan gagal lagi, malah sampai sempet sakit GERD..

Malah sekarang bisa turun berat badan 10kg..Dan kamu perlu tau guys kalau aku ngelakuin diet kali ini jauh lebih nyaman dan enak dibandingin dengan sebelumnya..Disini aku udah ketemu cara diet yang tidak nyiksa sama sekali..

Yang aku rasain selama sebulan diet bersama Flimty…

Pertama, aku tuh merasa setiap habis minum Flimty aku berasa lebih kenyang karena lebih terisi aja gitu, jadi pas makan emang gak kalap..malah aku ga gitu ngemil sekarang karena merasa lebih kenyang aja..

Kedua, Perut aku berasa kempesan..pencernaan aku lancar banget sekarang..Dulu aku suka susah BAB dan juga suka sakit perut sembelit..Tapi sekarang aku lancar banget..2x sehari lancar BAB jadi berasa perutku itu enteng banget deh..

Ketiga, Aku seneng banget turun berat badan aku bisa lumayan signifikan dan juga tubuh aku malah jauh lebih sehat dan fit…

Keempat, GERD ku udah gapernah kambuh lagi karena aku punya makan pola itu lebih baik sekarang..Gak suka makan asal-asalan dan juga punya kebiasaan yang lebih baik..

Konklusi nya : diet aku 30 hari itu udah berhasil turun 10kg, bukan berarti aku udah selesai diet..Tapi aku mau lanjut terus kebiasaan baik ini, makan sehat, olahraga…

Dan untuk Flimty, aku sekarang udah gak konsumsi terus-terusan setiap hari, Tapi aku konsumsi ketika aku lagi cheat day “makan sembarangan” aja atau gak kalau lagi liburan aku sekarang suka bawa buat jaga-jaga makan gak bisa terkontrol…

Sekarang aku udah jauh lebih happy dan lebih fit badan aku, yang buat aku juga makin pede sih pastinya hehehe..Aku juga seneng bahwa Flimty ini gak berikan aku efek ketergantungan..Karena buktinya aku udah gak serutin dulu minum Flimty (Paling masih sekali-kali kalau lagi gabisa diatur aja makanan) tapi berat aku malah stabil, bahkan malah turun sedikit…(nih foto terbaru aku..)

*Disclaimer: Ini adalah hasil yang saya alami, hasil yang didapatkan setiap orang mungkin bs berbeda-beda.

Ya begini lah guys perjalanan diet aku yang aku mau ceritain ke kalian…

Aku mau disclaimer duluu sebelumnya..Bahwa diet-diet sebelumnya aku gagal bukan berarti semua diet itu salah, tapi mungkin itu gak sesuai saja sama aku, atau mungkin cara aku yang salah makanya tidak sesuai..

Kalau dari aku diet itu harus yang namanya jangka panjang supaya bisa di sesuaikan dengan pola hidup juga..Kalau gabisa ya pasti nanti jadi berantakan dan nyiksa pastii..

Selain itu saran aku jika kamu diluar sana yang ingin diet tapi malu, aku pernah di posisi itu..Jangan malu dan harus pede, Kegagalan harus diahadapin juga malah itu yang bikin kita belajar lebih banyak..

Kunci nya yaitu konsisten aja guys, dan edukasikan diri kalian juga jangan lakuin tanpa baca dulu research nya..

Dan aku juga mau terimakasih ke Flimty bahwa aku gak akan bisa ngelakuin tanpa Flimty, dimana aku belajar paling banyak di websitenya tentang fundamental diet..dan research dari dokter-dokter juga..

Keberhasilan yang aku & vivi (temenku) alamin ini bareng Flimty ternyata udah banyak juga yang coba dan berhasil lho guys..(ini testimoni Flimty)

*Disclaimer: Ini adalah hasil yang saya alami, hasil yang didapatkan setiap orang mungkin bs berbeda-beda.

*Disclaimer: Ini adalah hasil yang saya alami, hasil yang didapatkan setiap orang mungkin bs berbeda-beda.

Oke gitu aja paling gitu aja guys yang pengen aku ceritain..

Thank you semua yang udah baca semoga ini akan bermanfaat untuk kalian semua..Aku yakin kalau kalian juga pasti bisa!

Sehat selalu & semoga diet berhasil ya semua!

-Artarelia-

Ini Dia Flimty Story!

Kamu Mau Seperti Mereka ?

Pesan Flimty Sekarang!

Berikut Harga Flimty : 

1 Box Flimty = 16 Sachet

Klik Tombol Dibawah Untuk Pesan Flimty Melalui Pusat

Kamu juga bisa bertanya-tanya dahulu sebelum membeli kok!

Flimty juga sudah tersebar di seluruh Indonesia Lho!

Lihat alamat Penjual Flimty di Kota terdekatmu: