Web Analytics Made Easy - StatCounter

Sebelumnya Gak Pernah Percaya Dengan Diet, Sampai Akhirnya Aku Berhasil Turun 10,3 Kg Dalam Sebulan..

Halo, Namaku Vivi..Aku disini mau menceritakan tentang pengalaman diet aku yang awalnya aku gak percaya namun malahan berhasil turun 10,3kg dalam waktu sebulan..

Bagi kalian yang ingin tau cara nya gimana aku dari awalnya gagal diet sampai aku bisa menemukan cara diet terbaik untuk aku yang gak sengsara sama sekali..Ikutin terus ya cerita aku disini..

Sebelumnya aku mau disclaimer dulu tapi yaa temen-temen, karena disini aku bukan orang yang paling berpengalaman tentang diet, malahan aku masih harus banyak belajar lagi karena baru di dunia diet ini..

Tapi disini aku mau sharing aja, ceritain tentang perjalanan diet aku yang bisa cocok dan sesuai sama aku, aku yakin hasil semua orang pasti berbeda-beda dan aku malah yakin kalau kalian pasti bisa dapetin hasil yang jauh lebih bagus juga dari aku..

Baik, Aku Akan Mulai Dari Cerita Aku Awalnya Kenapa Bisa Gendut..

Sebenernya aku kurang suka dengan kata-kata gendut karena sebenarnya gendut, kurus itu adalah relative yaa dan juga mungkin ada yang sensitive, jadi aku minta maaf kalau aku disini pakai istilah gendut karena (aku merasa gendutan..hehe)

Awalnya, aku itu justru dari dulu gapernah yang ngerasain berat badan naik banget yang gimana, justru dulu berat badan aku stabil banget…Malah aku bisa terbilang lumayan “Kurus” ya..

(ini foto aku pas aku lagi kurus..)

Nah liat kan, aku bisa dibilang tergolong orang yang kurus lah pada waktu itu, aku juga gapernah merasa kaya gimana banget tentang berat badan, malah aku merasa aku gak bisa gendut pada waktu itu…(maaf banget nih pede heheh)

Tapi aku merasa semua itu berubah lho temen-temen ketika aku masuk kerja, dan mulai hidup sendiri di kos-kosan aku..Aku jadi jauh lebih sering nongkrong sama temen-temen dan yang biasa dilakuin ya pasti makan dan makan…

Selain itu juga aku di kantor kurang aktivitas pastinya, cuma duduk doang seharian, pulang kerja juga udah gak ada sempet buat olahraga atau aktivitas lain kecuali paling makan malem ajaa…

Dan karena pada saat itu aku tinggal sendiri di kos, pasti hiburan nya paling ya ketemu temen, dan makan-makan bareng..

(Paling Sering Itu Cuma Nongkrong Dirumah Temen Paling BBQ-an, Makan-Makan Bareng)

Ngumpul bareng-bareng makan itu salah satu hiburan aku di sibuk-sibuk nya kerja setiap hari..Tapi ya gitu kita rutin banget ketemuan untuk makan barenglahh (maklum hiburan anak kos)..Seminggu itu kita bisa kumpul 4-5 kali deh makan bareng gini, selain seru juga lah yaa lebih irit karena makan rame-rame jadi bagi bagi gituu bayarnya…(bukanya pelit, sekali lagi anak kos pasti ngerti dahhh)

Ohiya, selain itu juga aku di kantor tuh karena suka kelaperan kan ya (mungkin karena stress banyak kerjaan jadi harus ngemil)..Aku stock cemilan buat setiap hari nya..

(Ini contoh cemilan aku di kantor..)

Ini salah satu faktor aku kenapa bisa gendut deh..Karena hobi nya emang kumpul dan makan-makan, ditambah aku tuh sering banget nyemil dirumah ataupun di kantor, aku pun juga gak pernah olahraga, makan gak kejaga ya udah hasilnya aku jadi naik 10kg lebih pada saat itu dalam waktu beberapa bulan yaa (kayanya 2-3 bulan)

Nah itu alasan aku gendut temen-temen..Bukan alasan sih tapi penyebab kali yaa…Aku tau ini salah satu kesalahan aku, aku mestinya bisa jaga makanan aku juga dan se-engga nya aku bisa lebih aktif luangin waktu untuk olahraga yaa..

Nah, Aku Mau Cerita Gimana Rasanya Aku Naik 10Kg..Yang Pasti Aku Kaget & Stress Sih…

Disini aku merasa gak nyangka..Ternyata yang aku kira aku tuh gak bisa gemukan, berat badan ku selalu stabil..Tapi malah jadi naik 10kg sekarang..

Oh iya, mau disclaimer lagi..Bukan nya berarti semua orang yang berat 60kg itu gendut ya..Kembali lagi karena semua orang dari tinggi nya berbeda beda..

Kalau dari aku sih karena tinggi aku 152cm dan berat 60kg, itu berarti aku dalam kategori gendut..normalnya tuh aku 50-51 soalnya eheheh..

Aku merasa lengan aku, perut aku, dan pipi aku jauh membesar sih dibandingin dengan sebelumnya..

Orang tua dan temen aku pada bilang :

“Gendutan banget sekarang lu vi”

“Kok bisa lu gendutan sekarang vi?”

“Kok Gendutan Sih Sekarang, Kurusin Dikit Gih!” (Ini Dari Mama Aku…)

Yaitulah kata-kata dari mamaku yang buat aku lumayan terpukul..Dan juga rasa gak percaya diri pun juga aku muncul banget, setelah aku tau dan nimbang berat aku naik 10kg aku tuh jadi takut nimbang lagi dan malu untuk foto, Aku selalu foto tuh ngumpet di badan orang lain atau pokoknya cari posisi yang keliatanya kurus deh..

(nih aku kasi contoh foto-foto dimana aku malu dan cari posisi ngumpet hahahaha)

Liat kan posisi aku foto, aku kalau foto rame-rame pasti deh dibagian belakang supaya ketutup sama temen-temen aku…

Mungkin sedikit berlebihan ya, tapi ini aku ngumpetin badan aku diantara temen-temen supaya gak keliatan gendut karena aku merasa malu, dan ini aku susah untuk jelasin yaa karena aku lumayan baper ketika orang bilang aku gendutan, sebutan bahasa gaul sekarang nya ya “Insecure” lah gitu…

Awalnya aku tuh gatau harus gimana, dan emang karena gak berpengalaman di bidang diet ini, dan ini juga baru pertama kali aku menggendut dibandingin sebelumnya…

Dan akhirnya ya gitu..karena saran teman-teman dan keluarga untuk “Diet”..Yang awalnya aku tuh gak pernah berfikiran sama sekali untuk diett (hahahha sombong)..Sekarang malah harus diet…

Percobaan Diet Karena Harus Kurusin Badan…Dan Gak Ada Hasil..

Gak ada hasil kenapa ? Nih aku ceritain yaaa..Jadi kisahnya seperti ini nih, Aku karena gak ada pengalaman gimana di diet dan jaga makan..Ataupun cara untuk kurusin badan..Aku jadi gatau harus mulai dari mana..

Jadi yang aku lakuin waktu itu simpel aja..Aku punya pola pikir seperti ini :

Gak Makan Malam

Gak Makan Nasi

=

Kurus

Dan Ternyata Pernyataanku Diatas Salah

Kenapa Pernyataan aku diatas salah ?

Ini kayanya paling umum deh temen-temen, aku tuh dulu punya pikiran kalau gak makan malem dan gak makan nasi = Kurus tapi ternyata salah loh…

Karena kan aku pikir makan malem dan nasi tuh bikin gendut ya…heehhe

Ternyata gak makan malem dan nasi buat aku malah jadi makin laper, Gak makan malem buat aku jadi lebih banyak makan di pagi hari..Ngemil pun makin jadi juga karena aku gak makan nasi..

Jadi karena pemikiran ku seperti itu, Jadi pola makan aku seperti ini (jangan diikutin ya karena ini cuma ide sendiri aja & ternyata salah) :

  • Pagi : Aku Sarapan + Kopi

Ini porsi biasa aku tuh paling cuma 2 roti, tapi karena malam gak makan pagi aku jadi merasa laper..Malah jadi sarapan aku tuh makan porsi besar kaya makan siang..(Baso, Soto,dll deh..) Dan pastinya di tambah kopi supaya bangun (aku pesen biasa kopi susu)

  • Siang : Makan Besar 

Siang aku makan porsi besar lagi, karena pusing biasa kerja jadi yaudah butuh tenaga mikirnya (Tapi aku gak makan nasi..)

  • Sore – Malam : Snack

Nah ini susah aku jelasin karena sebenernya aku dari siang – malem ada snack2 gitu deh..Dan malem aku udah gak makan besar lagi tapi aku makan snack2 aja dari sore- malem hahhaha (tapi jujur aku snack kadang suka gak ke kontrol dan gak sadar karena emang sibuk seharian jadi sambil nyemil)

Nah hasilnya gimana ?

Hasilnya gak ada hasil temen-temen ternyata, aku cek berat aku kalau gak sama yah naik dikit..Aku bingung dong ya kenapa udah gak makan malem dan gak makan nasi malah gak turun..

Yang ada aku tuh dengan diet diatas aku merasa tersiksa lho, gak makan malem sampe perut aku sakit.. dan pagi hari jadi suka gampang sakit maag..sempet sampe sakit mag nya lumayan parah aku paksain akhirnya drop..Nyiksa banget deh pokonya..

Diposisi ini asli aku sedih sebenrnya, dimana udah ada semangat, tapi pas mau turunin berat badan malah naik lho..

Bingung dan gatau lagi gimana, aku mikir apa cara aku salah ya…Di posisi ini aku sempet yang namanya gak percaya yang namanya diet, bingung dengan diet ku kenapa gagal coba ya waktu itu…

Resah dan hampir nyerah ada di pikiran aku, sampai aku coba cari jawaban untuk terakir kali nya di om google..hahahaha

Tapi ada penjelasannya ternyata..

(Ini dia pencarian google aku yang sok-sokan cari tahu waktu itu tapi bermanfaat)

Disini aku baru ngeh dan sadar kalau lho iya ternyata emang makan malam dan nasi itu gapapa, yang terpenting itu Kalori, Nah kebingungan keduanya itu adalah Apaan itu kalori ? aku gak paham sih waktu itu kalori itu apa dan gimana diet yang cocok sih sebenrnya untuk turunin berat badan..

Sampai ketika aku ketemu satu video penjelasan tentang kalori dan diet..

(Penjelasan diet dari Dokter Ahli Gizi, Ini nih video lengkap banget penjelasan kalori dan bayak tips2)

Di video ini, aku belajar dan ngerti banyak banget..Jadi kalian boleh nonton video diatas..Aku akan rangkum sedikit disini intinya sih..Karena yang aku rangkum ini menurut aku pengetahuan baru yang belum aku ketahui sebelumnya..Dan sangat membantu..

Nah ini point-point yang penting dan aku baru pelajari dan akhirnya aku udah ngerti kenapa sebenrnya aku kemarin salah diet..

  1. Dengan aku gak makan malam buat aku makan pagi jadi lebih banyak dari normal (otomatis kalori yang masuk sama banyak)
  2. Gak makan nasi buat aku ngemil lebih sering, (jadi ya percuma gak makan nasi tapi masuk kalori juga dari cemilan lain..)
  3. Dan ternyata cemilan-cemilan itu karbohidrat juga ternyata sama kaya nasi, malahan lebih parah karena karbohidrat di snack itu yang cepet diproses tubuh (bisa menyebabkan diabetes kalau kebanyakan)

Tapi temen-temen, Masih ada pada saat itu yang buat aku bingung dan yaa kurang ngerti, untuk kalori aku udah lumayan paham tapi ada pembahasan dari dr. Raissa ini yang buat aku bingung..

(Katanya Serat Bisa Bantu Ngikat Lemak & Bantu Turunin Berat Badan)

Pada saat aku tau serat bisa ikat lemak dan bantu turunin berat badan, aku masih bingung tapi aku sadar emang aku tuh orangnya jarang banget yang namanya makan sayur ataupun buah..Kadan males aja gitu gak ada waktu untuk potong buah (maap ya kesannya kaya pemalas tapi emang sibuk beneran hehehe)

Nah terus, karena penasaran..Aku cari lagi di google emang beneran bisa serat ikat lemak..Ternyata guys hasil jawaban di google bermanfaat banget dan menyatakan memang betul…Serat bisa ikat lemak & bantu turunin berat badan..

(Ini artikel yang aku temuin..)

Nah udah baca banyak artikel, dan aku udah lebih paham sekarang, bahwa memang serat pangan itu bisa bantu turunin berat badan..

Caranya yaitu membantu ikat lemak, kolesterol, gula darah, dan racun pada makanan yang kita makan dan dibuang melalui BAB…(ini versi simple yang aku ngerti, karena bahasa-bahasa lainnya aku bingung heheh)

Konklusi nya dari video dan artikel yang aku baca, aku ngerti kesalahan aku selama ini yaitu :

  • Jarang banget hampir gapernah makan sayur dan buah yang mengandung serat (padahal kita harus konsumsi serat 25-30gram/hari…aku dikit banget kali ya karena hampir gak pernah makan)
  • Gak pernah sama sekali hitung kalori..jadi makan aja kaya normal tapi gak makan malem dan nasi
  • Padahal makan malem dan nasi itu bukan penyebab gendut..

Oh iya, di video juga ada rekomendasi dari dr. Raissa ..yaitu produk Indonesia yang mengandung serat pangan dan bisa bantu turunin berat badan

(Alhasil karena udah niat banget nih baca semua, akirnya tanggung jadinya aku cek juga produk rekomen nya ini..Yaitu Flimty)

Selain itu juga ada penjelasan nya cara kerja Flimty & review dari Dokter Gizi lain di websitenya

Alhasil, setelah baca semua dan nonton semua video aku semakin yakin kalau Flimty ini bisa bantu aku nih kayanya, secara aku memang jarang makan sayur dan buah, jadi susah buat aku bisa dapet asupan Serat..

Selain itu juga aku makin semangat karena aku juga udah makin pinter sekarang hehe, udah makin ngerti kalori, serat, metabolisme..

Singkat cerita..Karena keinginan aku untuk turunin berat badan makin bulat, aku memutuskan untuk Diet lagi demi capai bodygoals aku dengan Flimty kali ini…

Percobaan Diet Berikutnya Dengan Flimty…Yang Hasilnya…Buat Aku Kaget

Percobaan Berikutnya yang aku lakuin untuk diet aku itu coba diet bareng Flimty selama 30 hari..Yang aku lakuin cukup simple tapi gak nyiksa sama sekali sih..

(Nah kurang lebih ini yang aku lakuin)

Perjalanan diet aku bareng fimty ini selama 30 hari aku dokumentasikan semua, Foto & video in lengkap buat ya perbandingan aja..

Dan ujur aku gak nyangka perjalanan diet kali ini aku merasa jauh lebih ringan…Yang awalnya aku tuh gak percaya kalau aku berprogress bagus tapi ternyata liat nih perbedaan hasil aku diet 30 hari bareng Flimty..

Mungkin buat orang lain hasil ini gak wah-wah gimana, tapi jujur buat aku ini pengalaman pertama aku bisa berhasil diet..Setelah gagal beberapa kali…

Oh iya temen-temen, pasti banyak dari kalian yang kurang percaya dengan hasil foto diatas (jangan dibilang editan ya ini asli..) Bahkan aku ada video lengkap perjalanan diet aku selama 30 hari dan ada video pembandingnya juga ya

(Nih aku kasi link nya rekapan aku diet 30 hari bareng Flimty)

Ini Perbandingan Foto Berat Badan Aku :

Ini Foto Perbandingan Lingkar Pinggang Aku :

Pada intinya gini temen-temen, mungkin hasil aku belum maksimal banget..Tapi yang pasti aku cukup seneng banget dengan hasil aku..Yang pasti aku akan berkembang terus dan terapin kebiasaan hidup sehat ini untuk kedepanya…

Dengan berhasil turun 10,3 dalam sebulan membuktikan bahwa aku bisa, berarti kalian juga bisa..

Aku yang awalnya males, dan gamau belajar tapi karna dedikasi dan keinginan yang besar jadi berhasil..

Intinya yaitu, diet 30 hari bareng Flimty ini aku jauh lebih seneng karena diet yang aku lakuin ini sama sekali gak nyiksa dan maag aku gak pernah kambuh lagi..karena makan teratur juga..

Dan yang aku tau, Diet kali ini aku bisa jangka panjang karena jujur aku enjoy diet kali ini..

Gini deh aku rangkum ya, diet dengan Flimty ini yang aku rasain : 

  • Setelah Flimty aku minum, aku merasa kenyang lebih lama..dan makan aku juga jadi gak rakus..dimana aku bisa jaga makanan aku lebih bersih..
  • Dengan adanya bantuan Flimty, aku merasa BAB aku lancar..Dimana aku gak merasa begah sama sekali..Malah perutku berasa kempes temen-temen
  • Diet aku gak nyiksa, bahkan aku masih bisa lakuin cheat day (makan kotor) beberapa kali pas lagi diet tapi berat aku tetep turun..tapi jangan keseringan ya temen-temen nanti sama aja..hehe

Tapi progress aku gak sampai sini aja kok temen-temen, aku masih lanjutin pola makan aku dan olahraga jadi kebiasaan..Jadi bukan diet lagi tapi emang pola kebiasaan aku..

Untuk Flimty, aku gak selalu minum flimty sekarang tapi aku minum ketika aku lagi memang makan yang kotor atau gak terjaga aja..Apalagi kan kalau pergi sama temen atau makan sama keluarga tuh pasti makan-makan ya..jadi aku tetep bisa enjoy juga..

Dan aku gak takut lah sekarang untuk makan berantakan sedikit karena aku selalu ada Flimty dan aku bisa bantu bakar kalori yang lebih karena makan gak terjaga dengan olahraga..

(Contoh Cheat Meal : Aku coba tetep prosiin karena gamau terlalu banyak)

Dengan pola aku yang lebih sehat ini, aku tau yang namanya keseimbangan, gaperlu yang namanya harus diet ketat dan harus yang namannya memaksakan diri sendiri untuk melarang gaboleh makan ini itu..

Aku dapat keseimbangan dimana aku menyadari bahwa hal itu biasa, dan bisa diperbaiki, yang penting tau harus lakuin apa berikut ketika lagi setelah makan kotor atau cheat day..

Dan karena pola yang sehat ini udah jadi kebiasaan buat aku, berat ku stabil banget dan gak naik lagi, walaupun kadang suka makan berantakan, tapi dibantu dengan Flimty dan olahraga jadi aku sekarang stabil banget…

(Ini Foto Kondisi Aku Sekarang..)

Oke baik guys, sekian cerita dari aku..Semoga cerita ini bermanfaat buat kalian..

Aku bukan orang yang paling bener atau gimana yaa..Sekali lagi aku tuh cuma mau cerita aja pengalaman aku diet selama ini dimana berhasil turun 10,3 kg..

Intinya kalau kamu mau diet, yang terpenting itu diet harus jangka panjang..Jangan nyiksa karena nanti pasti akan berantakan lagi…Dan selain itu harus konsisten dan mau korbanin waktu, dan juga mau belajar yang pasti..

Aku mau terimakasih semua yang support aku pas lagi diet, temen-temen, orang tua, dan juga Team Flimty dan dr.Raissa yang udah jelasin semua..Sekarang aku jauh lebih pede dan lebih sehat juga pastinya…

Salam Sehat untuk kita semua!

Vivi

Ini Dia Flimty Story!

Kamu Mau Seperti Mereka ?

Pesan Flimty Sekarang!

Berikut Harga Flimty : 

1 Box Flimty = 16 Sachet

Klik Tombol Dibawah Untuk Pesan Flimty Melalui Pusat

Kamu juga bisa bertanya-tanya dahulu sebelum membeli kok!

Flimty juga sudah tersebar di seluruh Indonesia Lho!

Lihat alamat Penjual Flimty di Kota terdekatmu: