Web Analytics Made Easy - StatCounter

Halo, Aku Monica! Disini Aku Mau Berbagi Ceritaku Diet Aku Berhasil Turun 8,4 kg Dalam Sebulan..

(Ini cerita asli dari pengalaman yang aku alamin selama berbulan-bulan pernah gagal diet, Yang akhirnya berhasil..)

Ini Foto Aku Pada Saat Tergendut, Hampir 90kg..

Awalnya Aku Gak Percaya Bahwa Bisa Berhasil Turun..

Tapi Ini Hasil Aku Diet Selama 30 Hari..Turun 8kg Lebih..

(Dan ini foto aku pas udah berhasil turunin berat badan, jadi lebih pede..)

Jadi Perkenalan lagi ya..Nama aku Monica, Di blog ini aku ingin share dan cerita pengalaman diet aku, aku memang belum sangat berpengalaman dan hasil yang aku dapet mungkin masih banyak orang yang lebih berhasil lagi..

Tapi disini aku mau cerita aja, bukan mengajari tapi cuman ingin menyebarkan hal positive sekaligus memberikan motivasi lebih lagi kesekitar..Karena pengalaman yang aku alamin ga semua nya langsung berhasil juga, tapi banyak hal-hal yang pahit pada saat diet ini…

Hal yang aku bahas semua bakalan berdasarkan semua pengalaman aku..

  • Cerita kenapa aku bisa gendut
  • Cerita kegagalan diet
  • Cerita berhasil diet tapi malah jadi makin berantakan (nah loh…??)
  • Dan yang pasti, Cerita sekarang gimana udah bisa nyaman dengan diet yang untuk jangka panjang..

Kenapa Aku Bisa Gendut ? Kita Mulai Dari Cerita Awal Ya…

Baiklah, Begini ceritanya..Aku memang dari dulu pas masih kecil udah termasuk gendut di bandingkan dengan lain..Suka nyemil banget-banget dibandingin sama orang sekitar yang buat aku jadi bengkak dan kegendutan..

Dulu itu yang aku pikirin cuma makanan makanan dan makanan, Aku orangnya gabisa kalau gak ngunyah..

Malahan yang terparah itu selalu aku pas lagi makan pun masih mikirin makanan berikut nya apa lagi…

Dan kalau di tanya nih makanan favorite aku apa?

Aku sulit jawab karena hampir semua makanan aku suka..Tapi yang paling parah adalah snack-snack..Fastfood itu aku sukaa banget..

Sehari aku bisa yang namanya nyemil 4-5 kali dan makan besar itu 3 kali kayanya yaa…(gak normal kan ini memang berlebih aku akuin)

Karena yang biasa aku makan itu bener-bener gak sehat deh pokoknya..

(nih contoh aja yaaa)

Makanan Paling Sering : Ayam Goreng
Snack : Suka Yang Asam Manis..
Snack Asin : Kentang Goreng Kesukaan

Intinya aku tuh suka banget yang goreng-gorengan & Suka nyemil kebanyakan snack yang penting aku tuh ngunyahhh terus ajaaa..

Kebiasaan nyemil dan makan yang bener-bener gak teratur buat aku jadi makin menggendut terus… 

Alhasil Jadi kaya gini aku..Ketika aku udah di titik paling gendut ini, banyak banget orang yang suka bully aku, kata-katain aku ini itu yang negative..

Dan munculah pertanyaan dan cibiran dari orang-orang..

“Kenapa kamu gak diet sih?”

“Kurusin lho nanti gendut gak sehat”

“Diet lhoo mon udah overweight kamuu jelek nanti..”

Aku selalu nanggepin dengan kekesalan, karena aku pada saat itu memang gabisa diet karena kebiasaan yang buruk dan selalu kesel kalau di gituin..

Tanggapan aku cuman :

“Yaudah kalau gue gendut kan gue yang tanggung jawab”

“Guasa urusin hidup gue lah gue tau gue gendut..”

Diposisi ini aku bener-bener jatuh dan kesal bercampur aduk..Tapi aku meyadari bahwa apa yang mereka omongin sebenarnya adalah untuk kebaikan aku juga..dan aku paham..

Akhirnya aku menerima dan belajar yang namanya self love dan body positivity..

Dimana aku gak boleh kesel, aku harus cintain apa aja yang aku punya, dan aku selalu menerima masukan orang dan meng-iyakan bahwa memang aku gendut yaudah aku harus akuin kalau aku belum bisa diet..

Dengan aku punya pola pikir baru ini aku jauh lebih pede..dan mulai suka foto-foto heheheh

(Ini dia Foto ketika aku menerima bahwa aku gendut dan emang tetep harus pede..)

Tapi, Sampai ketika aku sudah di posisi menyadari dan menerima bahwa kalau aku memang gendut, dan memang sewaktu nanti aku tuh harus bisa kurus..

Dan aku juga mulai suka yang namaya liatin di google bahwa body goals itu bisa di dapatkan..Walaupun gak ada orang yang sempurna tapi aku mikir semua orang bisa berkembang menjadi lebih baik..

Akhirnya aku berfikir lagi, Walaupun aku sudah menerima dan menyadari bahwa aku gendut..Tapi aku belum mencoba..Mencoba untuk menjadi lebih baik..

Dan itulah salah satu kesalahan aku..

Dimana aku memang pasrah saja dengan menerima takdir, Tapi aku nyerah dan gak mencoba untuk diet..

Pikiranku terbuka, dan disinilah waktu aku untuk berubah..Alhasil aku mau mencoba lah untuk mendapatkan body goals aku sendiri..

Percobaan Diet Aku Yang Gagal (?)

Nah di bagian ini aku pengen cerita tentang perjalanan diet aku, intinya sih aku pada titik ini aku udah menyadari bahwa diet itu penting dan juga aku mau mencoba diet…Dan aku akan jelasin ke kalian semua perjalanan diet pertama aku ini gimana..

Karena aku pengen punya bodygoals, Aku tuh sering liat celebgram atau influencer sehat perempuan dan aku suka banget sama Renirere.. (Ini Profilenya)

Aku suka banget sama ci Renirere ini karena dia suka edukasi tentang hidup sehat, dan tips-tips gitu..Dan terbukti juga karena Body nya bagus banget aku harap suatu hari nanti aku bisa juga punya bodygoals aku juga…

Dia selalu edukasi bahwa yang terpenting adalah :

  1. Jaga makan (pola diet)
  2. Harus aktif (Olahraga / Gym)

Dan karena aku termotivasi sama dia, aku tuh memang sadar bahwa aku selain makan gak teratur, aku juga gak pernah olahraga…Alhasil aku langsung member gym dan ambil PT (personal trainer)..Ini aku ambil PT karena aku tuh gak ngerti sama sekali deh yang namanya nge gym gimana, karena emang parno juga sendiri makanya aku butuh ada yang ajarin di tempat gym…

Alhasil yang aku lakuin pada saat itu :

Pertama, aku nge gym pakai PT 3 kali dalam seminggu (supaya irit hehehe).. Tapi aku ke gym setiap hari, jadi 3 hari pakai PT dan 4 hari nya aku sendiri lebih ke ikut kelas dan cardio..

Dan karena aku semangat banget, 1 sesi aku ke gym itu bisa 4-5 jam sehari..(niat banget yaa)..Jadi aku biasa angkat beban dulu 2 jam, setelah itu ikut kelas 1 jam dan 1 jam lagi cardio di treadmill..

Kedua, aku jaga pola makan aku seketat mungkin, dari yang bener-bener makan yang berantakan jadi seperti ini pola makan aku… (ini yang aku lakuin dan aku konsumsi dalam sehari, pokoknya pasti ini ini aja setiap hari..)

2 Buah Pepaya (Sarapan)
1 Buah Apel (Makan Siang)
Wortel Rebus (Snack)
Dada Ayam Rebus (Makan Malam)

Jujur pola makan aku ini bener-bener ngebosenin, Bahkan aku sering pusing karena kaya kekurangan makanan tapi tetep aja aku lakuin..Sering banget aku ada kepengen makan roti gandum, atau nasi merah, dan makanan sehat lain nya tapi aku takutt nanti diet aku gagal..

Tapi, Dengan Pola Makan Dan Olahraga yang di forsir..

Aku Berhasil Turun 12kg…

Perbandingan Sebelum - Sesudah

Aku berhasil turun 12kg ini dengan pola makan dan olahraga yang ekstrim selama 2 bulan kurang lebih..Dan ketika aku sudah turun memang betul aku merasa jauh lebih kurus..lengan, muka, perut aku merasa mengecil semua..Baju aku juga udah sempet turun size..

Nah, pasti disini kalian akan nanya..

“Bagian Mana Kesalahan Diet nya?”

Pada posisi aku sudah turun 12kg, Aku itu bukan lebih sehat, tapi malah lebih lemes, terkadang mata aku suka kunang-kunang..Bahkan sempet konsultasi ke dokter bahwa itu darah rendah..

Ini yang aku rasain ketika aku udah turun 12kg dalam 2 bulan dengan cara yang ekstrim :

  1. Aku sering pusing dan lemas yang berlebihan
  2. Rasa laper berlebih yang buat aku jadi kepingin makan ini itu yang buat aku jadi punya hubungan jelek dengan makanan.. (takut makan)
  3. Aku gak bisa aktivitas banyak karena gak konsen karena lemes…

Ketiga hal diatas yang paling parah aku rasain pada saat itu, sampai saat dimana aku udah gak tahan dan akhirnya aku coba lepas dari diet dan pola olahraga aku…

Alhasil dengan kembali makan normal seperti biasa dan tidak diet, Berat badan aku kembali naik lagi bahkan hampir sama dengan berat dari sebelum diet dalam hanya waktu 3 minggu…Dan parahnya lagi yang aku rasain lemes, pusing itu gak hilang juga..

Sampai dimana aku masuk rumah sakit karena ternyata aku darah rendah, Dengan fonis terlalu forsir dan ekstrim pada diet..Aku kekurangan Protein, Nutrisi, Serat dan kalori pada diet aku..

Walaupun berat turun drastis tapi cara aku ternyata gak sehat, malah bahaya buat metabolisme aku..Akibatnya tubuh aku tidak dapat membiasakan dan membuat metabolisme aku jadi rusak..Makanya jadi lemes..

Foto aku dirumah sakit, kondisi udah mulai sehat tapi.. (berat badan melonjak naik lagi)

Jadi intinya kesalahan Diet yang awalnya berhasil dan berujung gagal juga adalah pelajaran aku bahwa Diet itu gak boleh nyiksa, dan harus bisa jangka panjang..Dengan Diet kemarin yang pola makan nyiksa banget buat mental aku tuh takut akan makanan, dan ketika aku makan-makanan lain jadi merasa bersalah banget..dan hal itu yang membuat aku stress pada saat itu..

Setelah aku sudah lebih baik, dengan kondisi berat badan aku kembali naik, aku udah nyerah dan gak mau diet lagi..Karena aku trauma sakit lagi dan hal itu gak enak banget…Jadi pada saat itu aku kembali lagi makan normal, jarang olahraga..Dan pasrah lagi karena ketakutan diett..

Pasti Kalian Bingung, Jadinya Cerita Diet Aku Udah Selesai (?)

Nah begini ceritanyaa…Sekitar 1 bulan berlalu aku udah di fase normal, dan udah gak sakit lagi..Udah gak ada niatan diet lagi, Tiba-tiba kaya ada teguran gitu dari Tuhan (HAHAHAH)…

Tiba-tiba aku liat ci Rennirere lagii di Instagram..dia ada nunjukin produk Flimty

Setelah makin penasaran apa sih Flimty ini..Aku search di youtube dan ada video Ci renni ini jelasin tips dan cerita diet dia sendiri, ditambah juga penjelasan produk Flimty ini… (ni aku kasi unjuk video nya..)

Setelah nonton video ini bikin aku termotivasi lagi, makin memahami bahwa body positivity, Ci Renni juga cerita tentang body shaming..Aku juga pernah rasain itu..

Dan yang paling penting penasaran aku sedikit terjawab (walaupun masih kepo), Jadi Flimty ini adalah serat pangan ternyata..Yang bisa bantu kita untuk bisa kenyang lebih lama dan juga bisa buat pencernaan kita lebih lancar jadi detoks gitu ikat lemak, kolesterol, gula, dll gitu melalui BAB, Jadi bisa bantu kita juga untuk turunin berat badan ternyata..(wow banget)

Dibahas dengan Ci Renni bahwa yang terpenting itu adalah :

  • Olahraga
  • Makanan Bergizi
  • Vitamin
  • Istirahat
  • Serat..

Dan juga Ci Renni bilang bahwa Flimty ini tuh tinggi Nutrisi dengan Serat yang Tinggi..Jadi Dimana Vitamin, Nutrisi dan Serat jadi bisa terpenuhi dengan baik..

Dimana semua nya terpenuhi akan membantu peningkatan hormon & metabolisme, selain itu pencernaan pun lebih sehat & lancar..

Aku makin percaya ketika Ci Renni ini juga minum ternyata ketika dia lagi makan berantakan, dia menjaga badan supaya lebih ideal dengan minum Flimty..

Karena ini rekomendasi dari Role model aku dan dia pun juga konsumsi, Buat aku makin kepo dan aku makin pengen tau dong produk Flimty ini bener-bener berkhasiat bisa turunin berat badan gak sih..Akhirnya aku ke website nya dong saking keponya..

Aku lihat websitenya dan disitu lengkap banget ternyata penjelasanya..Dan aku udah mulai paham ketika aku baca kegunaan dan kandunganya…

Ternyata kandungan utamanya ini, Psyllium Husk (aku tadinya gatau ini apaan tapi setelah baca jadi ngerti)

Ternyata Kandungan Utamanya Ini Yang Bisa Ikat Lemak Dan Dibuang Lewat BAB..
Dan Tertulis Juga Di Website Kegunaan Flimty Yang Banyak Banget...

Di websitenya juga lengkap sama video penjelasan dari Dokter Gizi

(nih aku kasih liat videonya, karena penting banget nonton video ini pasti gampang ngerti deh.)

Dan ini cara penjelasan kerja Flimty..

(Liat deh itu lemak nya keiket gitu..ini video jelas banget sih..)

Setelah nonton dan baca semua di Websitenya, aku makin percaya bahwa Flimty ini bisa bantu aku untuk turunin berat badan nih…

Munculah harapan aku kembali untuk diet, Dan semangat aku mulai muncul juga untuk bener-bener diet dengan cara yang baru sesuai dengan ci Renni ajarin di video diatas..

Pada saat itu aku akirnya memutuskan untuk coba diet dengan Pola makan baru :

  • Coba porsi makan secukupnya (gak mau terlalu dikit yang nyiksa)
  • Gak mau melakukan pantangan yang berlebih (Tapi pilih makan ke arah yang lebih sehat)
  • Dan aku akan coba dengan bantuan Flimty 2 sachet/hari..

Akhirnya setelah sekian lama aku coba diet lagi..Bareng Flimty selama 30 hari..

Biasain Makan Lebih Sehat..
Dibantu Konsumsi Flimty

Perjalanan aku diet sama Flimty ini aku dokumentasiin karena aku mau tau hasil dari hari 1-30 kaya gimana..

Dan Singkat Cerita…

Diet Aku Bersama Flimty Selama 30 Hari Membuahkan Hasil Yang Gak Aku Kira..

Aku Berhasil Turun 8,4 kg Dalam Waktu Sebulan!

(Berikut Video Rangkuman Perjalanan Diet Aku)

 *Disclaimer: Hasil yang didapatkan setiap individu bisa berbeda-beda.

Nah Ini Perbandingan Berat Badan Aku..

Dan Ini Perbandingan Lingkar Pinggangku

Pada intinya, Aku seneng banget bisa berhasil turunin berat badan 8,4 kg selama 30 hari bersama Flimty..

(Walaupun masih belum maksimal banget tapi hasilnya memuaskan banget..)

Aku gak nyangka awalnya karena diet aku kali ini berbeda banget dengan diet sebelumnya..

Gak nyiksa, Malah masih bisa makan nasi hehhe..

Konklusi dari diet bareng Flimty ini selama 30 hari yaitu :

  • Dengan sama Flimty ini, aku merasa kenyang lebih lama setiap habis minum.. (jadi aku jarang deh ngerasa laper di tengah malem atau pengen nyemil)
  • Aku merasa perutku kempesan dan melangsing sih..dan jarang banget perutku berasa begah gitu..
  • Pencernaan aku lebih lancar, yang tadinya sebelum diet bareng Flimty tuh aku susah banget BAB, Bisa cuma 3 hari sekali..
  • Aku merasa ketersiksaan aku dengan diet udah sama sekali gak ada, dan aku juga udah punya hubungan baik dengan makanan..Jadi gak takut lagi kalau mau makan..

30 Hari Bersama Flimty Udah Selesai..Tapi Aku Gak Stop Disini..

Aku bakalan terus mau berkembang dan menjadi lebih baik lagi..Sekarang yang aku lakuin tetep lakuin diet pola makan sehat dan dibantu sama Flimty ketika aku lagi makan yang gak terjaga aja..

Dan Seneng banget ternyata berat aku tetep turun terus..Malahan aku sekarang udah berani Cheat Day (Makan Berantakan) ketika lagi diluar atau ada acara keluarga, Tapi biasa ketika aku lagi Cheat Day aku selalu konsumsi

(Nih Contoh Cheat Day + Flimty..)

Kue Lapis + Flimty
Makan Mie + Nasi + Flimty

Cheat day itu hal yang biasa, Apalagi kalau ada acara tertentu gitu gapapa..Karena yang penting kita harus tau berikutnya harus kembali ke makan sehat lagi.. (jangan kebablasan)

Selain itu juga aku belajar banyak banget selama diet bareng Flimty, Dimana aku merasa aku udah menemukan Pola diet yang bisa jangka panjang, dimana Diet yang gak nyiksa dan nyaman dijalanin..

Karena berat aku udah turun aku sekarang jadi makin pede dan gak malu untuk bersosialisasi..

(Ini Foto2 Terbaru Aku..)

(jadi lebih sering foto-foto dan aku udah mulai berani untuk berbaur sama yang lain)

Kembali lagi, di Blog ini aku hanya cerita aja diet versi aku, dimana aku berhasil turun 8,4 kg dalam waktu sebulan..Bukanlah hal yang mustahil, pasti kalian juga bisa dapetin malah lebih lagi aku yakin kok..

Yang terpenting adalah saran buat kalian tuh kalian harus yang namanya berdedikasi dengan diet kalian (jangan cepet nyerah kaya aku dulu), belajarlah yang banyak mengenai diet-diet ini..Aku yakin pasti bisa berhasil juga..

Aku harap blog ini bermanfaat untuk kalian semua yang baca yaa hehehe

Dan juga aku mau terimakasih kepada Ci Renni Rere karena udah jadi motivasi aku dan udah rekomendasiin Flimty dimana akhirnya aku bisa diet dengan jauh lebih baik dari sebelumnya…

Salam Sukses! Stay Safe & Healthy!

– Monica-

Ini Dia Flimty Story!

Kamu Mau Seperti Mereka ?

Pesan Flimty Sekarang!

Berikut Harga Flimty : 

1 Box Flimty = 16 Sachet

Klik Tombol Dibawah Untuk Pesan Flimty Melalui Pusat

Kamu juga bisa bertanya-tanya dahulu sebelum membeli kok!

Flimty juga sudah tersebar di seluruh Indonesia Lho!

Lihat alamat Penjual Flimty di Kota terdekatmu: